Sunday, November 1, 2009

Sea Of Ambition

''Sea Of Ambition'' sebuah drama korea yang beberapa waktu lalu ditayangkan oleh RTB2. Aku mengikuti ceritanya kadang bolong 1-2 episode, ceritanya cukup bagus dan menarik ''Seorang gadis yang meninggalkan teman lelakinya yang hidupnya sederhana walaupun tak menderita, hanya karena ambisi sang gadis untuk mendapatkan istananya dengan lelaki barunya, demi karirnya dan uanglah menjadi segala-galanya''

Tak hanya dalam cerita orang berambisi, disekitar kehidupanku pun banyak orang-orang yang penuh dengan ambisi masing-masing. Seperti halnya uang jadi nomer satu yang menciptakan ambisi. Ambisi seseorang juga dapat membutakan orang itu sendiri. Ada orang terdekatku hanya karena ambisinya mendapat kebahagiaan dan uang, ia akan meninggalkan suaminya yang telah membina rumah tangga hampir 20 tahun. Terkadang ambisi seorang anak yang berhubungan dengan orang tuanya juga akan melawan ayah bundanya dan memusuhi hanya karena uang dan mungkin alasan-alasan tertentu untuk mencapai ambisinya.

Setiap orang pasti punya ambisi, namun jika ambisi tercapai timbul ambisi baru. Manusia tiada habis berambisi selalu kurang, seakan pantang dan tiada kata cukup dalam kamus hidup.

Ambisi juga ada baiknya, orang sakit berambisi ingin segera sembuh dan tidak ingin rawat inap di rumah sakit. Kita semua tidak bisa menilai baik buruknya ambisi. Karena ianya juga kembali pada masing-masing individu.

* Raih cita-cita pantang mundur gapai harapan yang tinggi

No comments:

Post a Comment